Cara Merawat Muka Paling Aman dengan Bahan Alami

Edit Posted by
Cara merawat muka secara alami lebih baik dibandingkan dengan perawatan mahal di klinik kecantikan yang belum tentu aman untuk kesehatan Anda. Mungkin Anda pernah mendengar banyak testimoni tentang produk kecantikan yang ada di toko online. Produk tersebut menjanjikan kulit wajah bisa putih dan mulus hanya dalam hitungan hari, padahal banyak produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya. Bahan kimia tersebut bukan bersifat mencerahkan tetapi mengelupas kulit wajah Anda sehingga tampak lebih putih. Tetapi akibatnya wajah Anda akan sensitif jika terkena sinar matahari. Semakin lama, kulit wajah Anda menjadi lebih hitam dan efek yang paling buruk adalah terkena kanker kulit.

Cara merawat muka dengan bahan alami memang memerlukan waktu yang lebih lama, tetapi cara ini lebih baik dibandingkan dengan membeli produk kecantikan berharga mahal yang ternyata berbahaya untuk kulit Anda. Salah satu bahan alami yang bisa Anda buat adalah scrub wajah. Bahan scrub wajah ini terdiri dari lemon dan gula pasir. Campurkan ½ sendok makan jeruk nipis dan 1 sendok makan gula pasir. Aduk sampai keduanya tercampur rata. Kemudian, gosokan scrub tersebut ke wajah Anda dengan gerakan melingkar. Jangan menggosok muka terlalu keras karena tekstur gula agak kasar sehingga kulit akan iritasi jika Anda menggosok terlalu keras. Pijat wajah Anda selama 2 sampai 5 menit dan bilas wajah menggunakan air hangat. Scrub ini bisa menghilangkan masalah komedo dan jerawat di wajah Anda. Selain scrub, Anda bisa mencuci wajah menggunakan air rebusan teh yang sudah didiamkan semalaman. Air teh ini bisa membersihkan wajah Anda dari kotoran akibat polusi.

Sebenarnya masih banyak bahan-bahan alami lain yang bisa digunakan untuk merawat muka Anda agar tetap bersih bebas dari jerawat. Selain aman, bahan-bahan ini bisa didapatkan. Anda bisa mendapatkannya di supermarket atau di pasar tradisional. Harganya juga lebih terjangkau dibandingkan obat kecantikan dari dokter. Cara merawat muka dengan bahan yang aman tidak akan membahayakan kesehatan Anda dalam jangka panjang.

Advertisement