Mengatasi Jerawat Batu dengan Bahan Alami

Edit Posted by
jerawat batu
Ada beberapa jenis jerawat mulai dari jerawat pasir, jerawat biasa sampai jerawat batu. Jerawat batu merupakan jerawat dalam ukuran besar. Mengatasi jerawat batu tidak sama dengan jerawat biasa karena jerawat ini menimbulkan peradangan yang lebih sakit daripada jerawat biasa. Selain ukurannya yang cukup besar, jerawat batu bisa tumbuh di seluruh bagian wajah. Jerawat batu bisa disebabkan karena adanya faktor keturunan karena kelenjar minyak berlebih yang dimiliki oleh orang tua bisa diturunkan ke anak. Penyebab lainnya adalah pertumbuhan sel kulit yang tidak normal bisa menyebabkan penumpukan sel kulit mati dan menimbulkan jerawat batu. Untuk orang yang sensitif dengan peradangan, jerawat biasa yang muncul di wajah bisa menjadi jerawat batu karena kulit yang ditumbuhi adalah kulit yang sensitif. Penyebab terakhir adalah memencet jerawat dengan alat yang tidak higienis sehingga jerawat tidak hilang dan menjadi jerawat batu.

Untuk mengatasi jerawat batu, Anda bisa memanfaatkan tanaman-tanaman obat seperti tanaman mahkota dewa. Tanaman ini mempunyai khasiat sebagai anti iritasi dan anti radang sehingga jerawat batu yang diolesi menggunakan tumbukan daun dewa tidak akan membesar. Tanaman berikutnya adalah sidaguri. Anda harus merebus daun ini sidaguri dengan 2 gelas air. Setelah mendidih, arahkan wajah Anda di atas air rebusan tersebut agar uapnya bisa membasahi wajah Anda. Pengobatan jerawat juga harus dilakukan dari dalam tubuh, Anda bisa minum jus Mengkudu karena buah ini bisa membersihkan darah kotor di tubuh Anda. Bahan lain yang dapat digunakan untuk menyembuhkan radang jerawat adalah bawang putih. Potong bawang putih dan letakkan di bagian yang ditumbuhi oleh jerawat batu. Jerawat akan segera kering dan tidak meradang. Lakukan pengobatan ini selama tiga hari berturut-turut.

Sebaiknya, Anda selalu menjaga kebersihan wajah setiap hari. Biasakan untuk membersihkan make up Anda sebelum tidur karena make up yang tercampur dengan polusi di udara adalah media yang subur untuk jerawat batu. Jangan lupa untuk minum air putih untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Itulah beberapa bahan dan cara yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat batu.

Advertisement