Masker Pemutih Wajah yang Bisa Anda Buat Sendiri

Edit Posted by
Memutihkan wajah yang sudah terkena cahaya matahari memang bukan hal yang mudah, tetapi bukan berarti masalah ini tidak bisa diatasi. Saat ini banyak masker pemutih wajah yang dijual di pasaran. Sayangnya tidak semua masker tersebut cocok dengan kulit Anda karena mengandung bahan kimia yang cukup banyak. Jalan keluarnya adalah membuat masker wajah sendiri. Masker yang Anda buat sendiri terbuat dari bahan alami yang lebih nyaman dan aman.

Bahan pertama yang bisa digunakan untuk membuat masker adalah campuran dari tomat, oatmeal, dan yoghurt. Tomat mempunyai kandungan lycopene yang berfungsi untuk melindungi kulit dari pancaran sinar UV. Yoghurt berfungsi untuk mencerahkan dan menghaluskan wajah. Sedangkan oatmeal berguna untuk membersihkan sel-sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih cerah. Oleskan masker dari bahan-bahan tersebut selama 30 menit dan bilas menggunakan air hangat. Bahan kedua yang sangat cocok untuk membuat masker pemutih wajah adalah lemon, madu, dan susu. Lemon dan susu berfungsi untuk memutihkan kulit dan kedua bahan ini juga mampu membersihkan wajah sehingga banyak perusahaan kosmetik yang membuat krim dari perpaduan susu dan lemon. Madu berfungsi untuk mencegah bakteri penyebab jerawat muncul di kulit Anda. Campuran bahan tersebut harus dioleskan di wajah Anda selama 20 menit. dan bersihkan menggunakan air hangat.

Bahan berikutnya adalah kayu cendana, susu, dan kunyit. Kunyit sangat efektif untuk mengembalikan kecerahan kulit yang kusam dan memberikan nutrisi serta membersihkan sel kulit mati. Sedangkan kayu cendana merupakan ramuan alami yang berguna untuk memutihkan kulit. Kulit jeruk juga bisa memutihkan kulit karena kandungan vitamin C. Kulit jeruk bisa meratakan warna kulit Anda yang terbakar karena sinar UV. Campurkan yoghurt dan kulit jeruk, setelah itu oleskan di wajah selama 20 menit dan bilas menggunakan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa memakai masker ini tiga kali seminggu.

Bahan-bahan tadi bisa dimanfaatkan untuk membuat masker pemutih wajah dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, bahan tersebut  lebih aman daripada membeli masker di toko kecantikan yang bahannya sudah tercampur dengan zat kimia berbahaya.

Advertisement